Tugas DSS

Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan

Pembelian Makanan Pada Waralaba Pangan Asing

Nih jurnal menceritakan tentang faktor apa saja yang mempengaruhi seseorang maw makan di restoran macem kFC, A&W, Mc Donald, dan yang sejenis dengan itu. Di samping itu, jurnal ini juga menunjukkan faktor yang mempengaruhi seseorang maw makan di restoran tradisional atau restoran milik anak bangsa.

Hasilnya tuh ternyata, faktor yang dominan mempengaruhi keputusan seseorang maw beli makanan di restoran punya orang bule adalah pelayanan yang cepat dan harganya yang terjangkau. sedangkan untuk restoran tradisoanal, faktor rasa produk paling dominan.

Buat restoran milik anak bangsa sebaiknya memperhatikan kualitas produk. sedangkan untuk restoran punya orang bule sebaiknya memperhatikan faktor harga dan kualitas service.

17 Comments »

  1. 1
    maya Says:

    ooh gitu ya ternyata bedanya…

    Buat restoran milik anak bangsa sebaiknya memperhatikan kualitas produk. sedangkan untuk restoran punya orang bule sebaiknya memperhatikan faktor harga dan kualitas service.

    sip2..

  2. 2
    cicashevanisa Says:

    duh do..jadi laper aku,,,,
    hehehehe…
    gimana klo bikin restorannya dengan meng-combine kualitas produk, harga, ama kualitas service…
    beh sadisss..

  3. tapi ada juga ko, restoran anak bangsa yang murah.. Misalnya, Kantek.. He..He..

    diluar masalah itu semua, mendingan kita makan di restoran indonesia aja deh.. kan jadinya uangnya bakalan terus “muter” di Indonesia, gak “dibawa lari” ke luar negeri.. Ya kan?? Cintailah produk-produk Indonesia..

    regards,

    farkhan rizaputra
    0405070356

  4. 4
    kily Says:

    do…

    gw agak aneh dah sama tulisan loe…

    menurut pengertian dari yang gw baca,, restoran merek lokal (milik anak bangsa) yang penting memperhatikan kualitas produk,,
    jadi harga mahal tak terjangkau boleh … ;P
    hehehehehe….

    gmana tuh? Trus gimana donk……………….

  5. 5
    fi2desiani Says:

    Ya udah qt makan di warteg aja yang punya anak bangsa tulen! Memakmurkan bangsa sendiri…

  6. 6
    megasworo Says:

    suatu saat nanti salah stu dari kita harus bisa bikin restoran yang bisa ngalahin Mc’d, A&W, KFC, dll. jadi nanti mungkin aja Warung Shinta ada di Hollywood. ato gak Kanbir cabang New York. Hebat bukan impian gw?????

  7. 7
    Zha Says:

    wah…ternyata tema qt sama, do..
    sama2 berhubungan dg restoran yg artinya sama2 berhubungan dg makanan..hm,nyam-nyam..=P
    cuma bedanya saya hanya membahas restoran siap saji alias fast food..

    biasanya nih, orang2 milih restoran siap saji karena mereka sedang diburu waktu..makanya pengusaha restoran siap saji pun ga mau repot2 invest di kualitas..padahal kan klo mereka punya pelayanan yg cepat, harga yg terjangkau, plus kualitas yg memuaskan, pasti konsumen mereka akan bertambah banyak n puas tentunya..bcoz customer satisfaction is important!!!Hidup customer!!!lho??

  8. 8
    carissasanjaya Says:

    Hmm kalo gitu lakukan lah segera merger antara restoran punya orang bule sama restoran milik anak bangsa!! jadi semua senang….dengan harga dan service yang memuaskan..trus rasanya enak juga lagi.. kurang apa lagi? tinggal cari deh sapa yang mo dimerger.

  9. 9
    ariefrc Says:

    Wuidih.. yoi..yoi…
    kalo gw sih do, mw restortan lokal apa restoran bule, yang penting murah, kenyang sama enak…. itu saja cukup..

  10. 10
    yudavedito Says:

    MAKNYUSS…………………………………………………………………….

    emang lu mampu makan di restoran bule cok…..

    MAhasiswa ini kita…es teh nambah gope aja dah ga mao beli

    Trus Gimana?

    bukannya tergantung kantong ya

  11. 11
    TRIRAMdhani Says:

    kayaknya sih gw mendingan makan di warung orang pribumi deh..
    kan devisa negara gak masuk ke orang luar…
    bener kan??

  12. 12
    ramadarmawan Says:

    Wah cok,, Gw baru tau tuh kalo orang bule lebih mementingkan pelayan cepat… kalo di restoran,, Kalo masalah rasa gimana??… Kok gw jadi laper yak ngomongin AW.. Pengen wafflenya dah…
    Dari penjelasan lo, gw jadi sadar kalo teori keputusan seperti AHP tuh guna bnegt yak.. This tool guide us to be a good decision maker…
    Kalo masalah mencari psangan hidup gimana?? Pake AHP atau rasa?? Hahahah… Keep on moving in this cruel world….

    Keep posting your inspired think, let be anyone know your world of thinking…

    Strive for Excellent, not Perfection…
    Regards,

    Rama…

  13. 13
    nikeniezt Says:

    ehm setuju!..betul banget tuh tado..untuk restoran anak bangsa emang harus diperhatiin kualitasnya nah untuk restoran bule ya..dituruninlah ya harganya..he..he..
    restoran anak bangsa gak kalah kok sama restoran bule..contoh : Masakan Padang..kan bisa nambah rasa nasionalisme juga..he..he..

  14. 14
    cwarman Says:

    cok lo kan biasanya makan di samtari..kok buat AHP McD, KFC, A&W c?

    aturan tu samtari, moro marusn, ma rumah makan yang tepat di samping kosan yuda…

  15. 15
    susetya Says:

    memang bisnis makanan itu sulit ditebak

    apakah akan laku atau tutup

    mana yang penting apakah rasa, harga, pelayanan atau kualitas

    mana yang lebih baik menjadi dasar pertimbangan memilih tempat makan

  16. 16
    nandyka Says:

    kobo-chan…

    gosyip2 yang gw denger…orang lebih milih buat mkn di resto orang bule…karna gengsi! katanya keliatan lebih prestis gitu klo mkn di resto2 macem itu…sama aja klo kita blanja…orang2 lebih seneng ke carrefour ato giant,,,daripada ke pasar tradisional…

    gawat dah isu2 itu…

    majulah indonesia! (kapan ya…….)

  17. 17
    nyo2nyo Says:

    tp sayang do, restoran anak bangsa akhir2 ini kualitasnya ga konsisten (warnastek rasanya berubah-rubah mulu…)he3


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: